Surat Dari Pak Presiden

Guys ini saya mau update lagi nih, rencana kedepan sih mau share post mengenai Bidikmisi.

Alhamdulillah ‘ala kulli hal, termasuk nikmat Allah Subhanahu wa Ta’ala saya dapat merasakan bangku kuliah. Alhamdulillah meski dari keluarga pas-pasan saya bisa merasakan perjuangan sekolah di perguruan tinggi. Alhamdulillah, saya bersyukur atas nikmat yang Allah Ta’ala berikan kepada saya ini. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada Bidikmisi dan Pemerintah (khususnya mendikbud) yang telah mencanangkan program Bidikmisi agar anak-anak dari keluarga pas-pasan atau kurang mampu dapat mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Di postingan ini saya mau berbagi sedikit tulisan dari orang nomor 1 di negeri Indonesia ini. Saya memang belum bisa membalas jasa baik negara ini akan tetapi saya berharap dan berdoa semoga kelak saya dapat memberikan manfaat untuk negara Indonesia tercinta ini. Berikut isi surat dari Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mana diberikan kepada seluruh mahasiswa bidikmisi di Perguruan tinggi di Indonesia:

IMG_20140609_132146Saya dan segenap bangsa Indonesia bangga dan bersyukur atas keberhasilan program beasiswa Bidikmisi, sebagaimana yang dilaporkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada acara silaturahim Penerimaan Bidikmisi di Jakarta pada tanggal 27 Pebruari 2014 yang lalu. Untuk itu saya selaku Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, serta selaku pribadi mengucapkan selamat dan penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh para penerima Bidikmisi di seluruh tanah air.

Saya juga terharu melihat begitu banyak anak muda dari kalangan tidak mampu yang berhasil memetik manfaat luar biasa dari program beasiswa nasional ini, dan mencapai prestasi-prestasi yang membanggakan kita semua. Oleh karena itu, saya akan terus mendorong program Bidikmisi ini, dan bersama para menteri terkait terus memantapkan kebijakan program dan anggarannya, serta terus melanjutkan, meningkatkan dan memperluas jangkauan program ini, agar semakin banyak putra-putri bangsa dari kalangan tidak mampu bisa memanfaatkan program beasiswa ini.

Saya berharap kalian semua mutiara-mutiara Indonesia yang, insya Allah, menjadi putra-putri terbaik, akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. Teruslah belajar dengan gigih. Raihlah prestasi setinggi-tingginya. Negara menunggu karya dan pengabdian Kalian semua untuk membawa Indonesia menuju masa Keemasan dan kejayaan.

Saya ingin pada saatnya nanti, ikutlah mengubah jalannya sejarah. Bayar dan tebuslah apa yang telah negara berikan kepada kalian semua, dengan cara ikut berjuang mengurangi kemiskinan, keterbelakangan, dan ketertinggalan sebagaimana saya sendiri dan anak-anak pernah mengalami situasi itu di masa silam. Hanya dengan cara itulah, negeri ini akan terus bergerak maju, menuju Indonesia yang makin adil, makin aman, makin demokratis, dan makin sejahtera.

Sekali lagi selamat atas prestasi yang telah diraih dan selamat belajar untuk meraih cita-cita dan impian terbaik masing-masing. Sampaikan salam saya kepada keluarga dan sanak-saudara kalian semua dimanapun mereka berada.

Jakarta, 11 Maret 2014

Presiden Republik Indonesia

Ttd

DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono

Demikian isi surat dari pak presiden Republik Indonesia kepada seluruh mahasiswa Bidikmisi. Semoga kelak ketika kami sudah selesai kuliah/telah lulus, kami dapat menjawab harapan bangsa Indonesia, semoga kami dapat mewujutkan cita-cita maupun impian kami, semoga kami dapat membawa atau menjadikan negara Indonesia lebih baik lagi, lebih maju, kemiskinan semakin terkikis bahkan dapat teratasi, dan menjadikan negara Indonesia ini mampu bersaing, di akui, dan disegani di mata Dunia Internasional. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.

//

Fauzi Jatmiko~@LPPM UNS

Senin, 09 Juni 2014 || Siang hari dimana mentari menyengat kota Solo.

Leave a Reply

